KlikSaya? Kenapa Gak Sekalian Aja Masang JuicyAds atau Black Label Ads?



Risma SMKDA -Agak terdengar kasar mungkin judul postingan saya kali ini, apalagi seperti yang anda dan saya ketahui, KlikSaya termasuk salah satu PPC atau Jaringan Iklan lokal dengan jumlah publisher dan Advertiser yang cukup besar, yang saya tau banget bahwa mereka merintis bisnis PPC ini dari masih bener-bener gak dikenal, karena dari pada KlikSaya, blogger-blogger Indonesia sekitaran tahun 2009 kala itu masih lebih tertarik sama PPC atau jaringan iklan lokal lain semisal KumpulBlogger.

Itu kenapa, saya agak-agak salut sama cara promosi mereka diawal kemunculannya dulu, yang selain ngasih tau Jaringan Iklan mereka via E-mail, juga ngadain banyak kontes untuk para blogger sebagai loncatan awal agar banyak orang mengenal mereka.

And you know? tahun 2009 dulu jujur aja saya sempet nganggap PPC yang satu ini sebagai scam. Alesannya? sederhana aja, tampilannya bener-bener kurang profesional, dan gak ada campaigne yang ditampilin, gak kaya sekarang tiap ditayangin diblog manapun pasti Campaigne Dr. Boyke, Pembesaran Pen*s , Cara mengatasi Lemah Syahwat, Pesugihan Cepat Kaya Cara Islami, dan iklan-iklan saru lainnya siap menghiasi beragam blog dengan beragam konten dan kategori yang salah satunya mungkin adalah blog yang anda miliki :)

Dan sampai disini, saya tetep gak mau menghakimi mereka (Kliksaya), dan mengatakan bahwa iklan mereka itu kurang sesuai dengan budaya masyarakat Indonesia, kurang sopan atau dengan kata-kata kiasan lain seperti gak sesuai norma atau sedikit kurang ajar :) karena buat saya sebagai pihak ke-3 tentu mereka butuh makan dari para Advertisernya, dan para Publishernya pun tentu butuh makan dari mereka, juga sebaliknya para Advertiser mereka pun pasti memasang iklan mereka melalui KlikSaya karena berharap agar barang dagangan mereka cepat terjual dan ujung-ujungnya mereka bisa makan :) So, in this case, semua masih tentang kebutuhan... haha...

Dan klo ditanya tentang salahkah mereka (KlikSaya)? saya rasa nggak sama sekali, klo kita mau mandang keberadaan mereka dalam sudut pandang kebutuhan, apalagi mereka emank terbukti membayar para Publishernya kan? hhe... But, klo kita mandangnya dalam konteks kepantasan, saya akui klo iklan-iklan yang mereka hadirkan emank agak kurang pantas untuk ditayangkan ditengah masyarakat Indonesia yang sebagian besar (mulai dari anak-anak sampe dewasa) udah mulai melek sama makhluk instant bernama Internet. Karena jelas, iklan-iklan mereka memang agak menyesatkan dan kaya yang sama-sama kita tau, selama ini pemerintah pun belum dapet report dari masyarakat Online untuk memblokir akses ke Iklan mereka :)

Dan gak adakah iklan baik yang mereka hadirkan? Eitz jangan salah, ada kok, misal saya ambil contoh ada iklan yang isinya ngajarin anda untuk cepet kaya hanya dalam waktu beberapa jam, terus ada lagi iklan yang nawarin benda-benda pusaka untuk ngelindungin pemiliknya dan lain sebagainya, tapi ya gitu, baiknya pun masih dalam artian "putih abu-abu" hahaha...

Itu kenapa tiap kali ada yang nanya tentang KlikSaya, saya lebih suka bilang gini ke mereka, "Kenapa gak sekalian aja masang JuicyAds atau Black Label Ads? Nanggung amat masang-masang KlikSaya?" karena jujur aja, buat saya agak percuma anda nulis postingan tentang Internet sehat, Internet untuk anak, dan postingan-postingan positif lainnya, klo di Header dan Sidebar anda, Banner Iklan dengan isi memperbesar Pen*s justru menjadi penyumbang terbesar untuk keberadaan blog anda :)

Dan buat saya, dari pada Kliksaya, iklan yang sekalian saru kaya JuicyAds justru sebenernya bisa dikatakan lebih sopan. Maksudnya? untuk anda yang hanya mengenal JuicyAds sebagai iklan khusus untuk blog dewasa, saya rasa wajar klo anda ngira, semua iklan mereka itu vulgar dan sudah dengan sangat jelas menyesatkan, tapi untuk anda yang punya blog sehat (bukan Bok3p maksudnya) dan pernah coba-coba masang iklan mereka, sebenernya mereka punya kategori "S3x Educations" untuk publishernya, yang klo itu anda pilih, mereka gak akan menghadirkan iklan dalam kategori dewasa. Kok saya tau? soalnya saya pernah masang iklan mereka di blog yang isinya tentang "Keluarga" dan iklan yang mereka hadirkan justru diluar tebakan saya, karena mereka justru nampilin iklan Game Sex Educations untuk anak dan orang tua :) biarpun memang, mereka hanya akan membayar anda $0.01 untuk setiap klik ke iklan mereka :)

Atau kenapa anda gak sekalian masang iklan-iklan dari Black Label Ads, yang pastinya akan menghadirkan iklan tanpa bahasa ambigu seperti yang sama-sama kita liat dari KlikSaya? intinya sih saya cuma mau bilang, klo menurut anda iklan-iklan saru itu lebih diminatin sama visitor blog anda, kenapa gak sekalian aja anda jadiin blog anda itu lebih saru dengan iklan yang udah jelas untuk konten dewasa? hhe... beneran, saya yakin anda akan dapet lebih banyak earnings untuk masang iklan-iklan dari JuicyAds atau Black Label Ads ketimbang anda cuma nanggung antara pantes atau nggak masang iklan-iklan dari KlikSaya...

Tapi itu cuma pendapat saya sih, dan klo menurut anda KlikSaya itu iklan terbaik untuk anda pasang di blog anda, lha nggeh monggo ae diteruskan kerjasamanya sama KlikSaya haha.... :)

#PPC #Iklan #KlikSaya #JuicyAds #BlackLabelAds


Ratings: 4.5




2 komentar:

  1. tapi kok iklan di website ini bukan kliksaya sob? dari adsesecamp?
    sebenarnya lebih menguntungkan yang mana ya Sob?
    teri makasyih

    BalasHapus
  2. Wow Mantap Min

    Terima kasih atas info-infonya min :)

    BalasHapus